Kamis, 28 September 2017

Curhatku untuk Bapak

Teruntuk Bapak-bapak di seluruh Indonesia,
dengan tanpa mengurangi rasa hormat saya,
semoga dapat direnungkan setelah membaca keluhan saya ini.

Pak, mohon maaf.
Sesungguhnya saya kesal jika menemukan bapak-bapak nyupir bari ngarokok.
Entah itu nyupir motor, nyupir angkot. Saruana.
Apa motivasi bapak?
Ngahaja ngahalangan mobil yg mau nyalip bapak?
Tanpa bapak sadari, bapak nyupir tuh laun dan ngahalangan jalan, pak.
Belum lagi pas bapak nyipratin abu rokok.
Atuh katebak angin.
Kena mata orang.
Kesel guah.

Sesungguhnya kelilipan abu rokok itu peurih, pak.
Kaalaman ku abdi, pak.
Jika bapak diberi pertanyaan; "Bapak mau ngajaran kelilipan abu rokok?"
Bapak jawab apa?
Tentunya tidak, kan?
Gamau kan?
Gamau dong?

Jika bapak sakit bengek alias asma, dan bapak numpak angkot yg supirnya nyupir bari udud, dan bapak kambuh, pasti bapak marah kan?
Marah dong?
Mungkin itu bau bukan cuma dari bau rokok aja, bisa aja ditambah bapak bau kelek?

Pak, sesungguhnya keselamatan adalah hal utama dalam berkendara.
Dengan bapak nyupir bari udud, itu sudah termasuk menyepelekan keselamatan hidup bapak.
Belum lagi orang-orang yang terganggu dengan asap dan abu dari rokok yang bapak hisap.

Sekian curhatan saya hari ini.
Mohon maaf jika ada unsur menggurui, abisnya saya kesel mata picek sebelah hari ini.
Sebagai penutup, plis bgt bapak, taubatlah. Setidaknya jangan udud bari nyupir.

Dariku, wanita muda yang tadi racing vs tukang tahu.
Aku menghawatirkanmu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar